it’s not a serendipity

just get it..let do it..take somethin’ on it..

Kategori: Ilmu

Cara menyelesaikan rubik’s cube


Iklan

Management Function dalam Ilmu Hukum

Seperti yang kita tau, fungsi manajemen itu ada 3 terpenting. Planning, controlling, dan decision-making. Dan kesemua itu sangat berguna bagi Organizational Operations. Ternyata, dalam ilmu hukum organization disini bisa kita ibaratkan sebagai suatu bentuk negara dengan tatanan administrasi yang dapat di manage untuk keadaan yang lebih baik.

Dalam ilmu ekonomi, planning berperan seperti misalnya pada budgeting, bagaimana estimasi produk yang akan kita produksi. Sama seperti ilmu hukum, bagaimana suatu rancangan UU dapat bermanfaat dan mewakili suatu keadaan secara adil.

Controlling jelas, untuk mengawasi sistem yang dirasa kurang sesuai agar tidak terdapat ketimpangan dan agar tetap fokus pada tujuan perencanaan dan perbaikan kinerja yang kurang maksimal.

Decision-making dalam ilmu ekonomi sangat penting untuk masa depan perusahaan, begitu pula dalam ilmu hukum, keputusan tepat yang terbaik yang menyangkut kepentingan seluruh komponen negara khususnya masyarakat sangat penting untuk mewujudkan good governance. Pihak eksekutif yang qualified di bidang ekonomi sangat diperlukan bagi masa depan perekonomian suatu negara dan perusahaan khususnya. Dan pihak eksekutif pada jajaran struktur negara pun tidak kalah berguna bagi negara baik dalam keadaan diam maupun bergerak.

Humm, mempelajari kedua ilmu ini makin buat aku semangat. Memang, hidup terlalu singkat untuk mempelajari satu hal saja.

Fiqih-fiqih Islam

Di sini ada link-link yang bisa jadi panduan buat kita dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat..

Hukum Pacaran dalam Islam

Adab Pergaulan Laki-laki dan Wanita

Hukum Menikah Dengan Pasangan Zina

Hukum Wanita Karier & Tampil Di Muka Umum

Janji untuk menikah dalam Islam

Hukum Memakai Cadar

Fiqih Shalat

Hukum Trading Sekuritas dan Jual Beli Saham dalam Islam

22 Akibat Berbuat Maksiat

Kriteria memilih pasangan hidup

Pakaian Wanita dalam Shalat

Taubat dari Perbuatan Zina

Filosofi Kutu

kutu-loncat apa kepik nih pic? hehhe Aku pernah baca ini. Klo kutu loncat adalah binatang yang bisa  ngeloncat sejauh 300x tinggi tubuhnya!

Suatu hari kutu tersebut di masukin dalam kotak korek api  kosong dan dibiarin disana selama 2 minggu. Jadi selama itu kutu cuma bisa loncat setinggi korek api. Setelah keluar kutu tersebut gak bisa lagi loncat 300x tinggi tubuhnya! kenapa?

Ternyataa, ketika kutu itu lompat di dalem korek api, ia ters-terusan terbentur. Dicoba lagi sama kutu, eh lagi lagi terbentur. Terus-terusan begitu sampe akhirnya kutu itu mulai ragu sama kemampuan dia. Mungkin kutu jadi mikir kali..”jangan jangan aku dah gak bisa loncat tinggi lagi..”. Lantas si kutu langsung mencoba loncat kecil di dalem korek. Nahh,,pikirnya “bener kan, aku ga terbentur! Lebih baik aku ambil aman deh daripada terbentur terus. Mungkin cuma bisa setinggi ini aja ngeloncatnya.” Pas dikeluarin dari kotak kerek tadi, kutu masih ngerasa kemampuan ngeloncatnya hanya sebatas itu. Seumur hidupnya kutu itu cuma ngeloncat gitu-gitu aja.

can u get d point guys?

Tenyata ini bisa jadi Filosofi buat kita renungin. Klo buat kita, mungkin kotak korek tadi sama kayak hambatan dan keterbatasan yang sering kita temuain. Semakin kita ngerasa gagal melalui hambatan tersebut, semakin kita pesimis sama kemampuan kita. Kita gak berpikir buat menembus keterbatasan itu, moving on! Seringnya kita jadi meng-underestimate kemampuan kita. Ujungnya, sama kayak kutu tadi. Potensi kita jadi tertutup. Jadi, penghalang langkah menuju keberhasilan itu bukanlah kurangnya kemampuan atau gak punya kesempatan, tapi anggapan pesimis kita tentang kemampuan yang kita miliki.

Papa

papaa

papaa

Huff,, tadi dan untuk ke jutaan kali nya, aku berdebat lagi sama papa. Papa tuh terlalu ngotot sama caranya, pandangannya, pendapatnya. Dan aku, dan sepertinya cuma aku diantara anak-anak nya yang mewarisi sifat dia. Klop kan, sama-sama ngotot. Aku gak suka banget cara papa yang nganggep aku masih terlalu dangkal, setengah mateng! Padahal kan perkembangan emosi jiwa anak tuh bakal lebih sempurna klo papa sedikit aja lebih menghargai aku. Aku tadi gak tahaan banget buat ngelawan — sbenernya sih bukan nglawan, tapi yah aku cuma gak pandang buluh aja klo ternyata aku berdebat sama orang tua sendiri — Setelah berdebat dan papa tetep keras sama pendapatnya.


Aku panas, “Cara papa tuh nda gak suka, setiap orang kan punya cara nya sendiri buat memotivasi dirinya. Gak harus selalu sama kayak yang papa pikir.

Papa jawab lagi, “Papa tuh tau, tapi inda tuh perlu di arahkan. Karena papa nih sudah lebih banyak pengalaman. Umuran inda tuh belum mateng bener, belum bener-bener realistis. Dan papa nih juga kenal sama indah..” Dan bla..bla..bla..


Aku tau pasti nya banyak kekurangan aku. Pola pikir aku yang masih perlu banyak dibentuk. Sebenernya bukannya aku gak menerima pendapat papa, itu semua masuk, masuk di hati dan pikiran aku, tapi aku gak suka caranya. Cara nya yang langsung mentah-mentah nyalahin aku. Langsung kritis mengkritik aku. Bukannya Mario Teguh bilang, cara terbaik untuk menyalahkan orang lain dengan membenarkannya. Misalnya, “Kamu bener sayang, masuk akal, tapi lebih baik kalau kamu……” Huhh..

Trus aku langsung komentar lagi, “Iya tapi cara papa tuh bikin orang gak enak dengernya. Papa tuh gak menghargai aku, papa tuh gak bisa mengkomunikasiinnya dengan pas. Dengan cara papa kayak gitu, orang jadi males dengernya.”

Papa langsung matahin argumen aku — yah masih dengan pandangan dia — “Liatlah, klo anak orang salah papa gak terlalu peduli. Tapi indah tuh anak papa. Nanti klo indah mulai sadar gimana hidup bersosialisasi dengan orang banyak. Omongan orang tuh lebih menyakitkan lagi dan bahkan gak objektif dalam menilai, lebih menyakitkan. Tapi papa, landasan papa mengkritik indah, mendebat indah, karena papa sayang sama indah. Suatu saat inda terjun dalam masyarakat dimana inda dan semua orang berdiri dengan ego masing2, nda sudah biasa dikecam, sudah bisa mengendalikan itu sebagai suatu motivasi. Papa cuma gak mau, indah harus sampai menunggu saat itu dulu baru belaja, karena sulit mengambil keputusan logic saat kita putus asa, kehilangan kepercayaan sama diri kita. Ini bukan masalah cara papa yang gak menghargai orang lain, tapi karena indah anak papa, karena papa sayang, makanya papa ngerasa perduli buat mengoreksi indah.”


Huff, klo udah sepanjang itu, aku gak bisa jawab apa-apa lagi — cuma itu yang saat itu aku pikirin dan aku renungin — Malemnya, saat aku mulai tenang, saat aku mulai berpikir jernih. Satu persatu kata-kata papa tadi terngiang lagi. Dan aku mulai mendekati kenyataan dan fakta bahwa aku gak mungkin bisa se-welcome sekarang dalam mengaplikasikan kritik klo bukan papa yang ngajarin, klo bukan dengan cara papa selama ini membombardir aku dengan kritik-kritik pedasnya. Aku udah biasa, aku jadi cepet tenang, gak langsung gelisah ketika orang lain terang-terangan punya pendapat dan pemikiran yang beda sama aku. Yahh, intinya klo kita bisa sampe ke level itu, setiap kata yang di terjangin orang ke kita, setiap pendapat yang memojokkan posisi kita, seolah kita lagi dapet ilmu, pelajaran, motivasi. Gak ada sakit hati, gak ada perasaan dendam. Wlopun bukan papa kya in this case, nisa gak analogi nya gini..

Papa adalah manusia, ia mengkritik karena sayang.

Orang lain juga manusia, jadi mereka mengkritik juga karena sayang.

Heheheh..i luv u paap..

Ini beberapa Fathers Quote buat para Ayah..

Every father should remember that one day his son will follow his example instead of his advice

My father was often angry when I was most like him

A father is a fellow who has replaced the currency in his wallet with the snapshots of his kids

A father is always making his baby into a little woman. And when she is a woman he turns her back again

My father was very strong. I don’t agree with a lot of the ways he brought me up. I don’t agree with a lot of his values, but he did have a lot of integrity, and if he told us not to do something, he didn’t do it either!

Any man can be a father, but it takes a special person to be a dad

Fakta-fakta penambah wawasan

Fakta : Original warna coca-cola adalah hijau
Fakta : Setiap nama benua diawali dan diakhiri dng huruf yg sama
Fakta : Otot yang paling kuat di tubuh manusia adalah otot lidah
Fakta : Setiap orang di AS punya 2 kredit card
Fakta : Kata paling panjang yang bisa diketik dengan satu baris tuts di keyboardsadalah TYPEWRITER
Fakta : Wanita berkedip dua kali lebih banyak dari pria
Fakta : Seseorang tidak akan mati dengan menahan nafasnya.
Fakta : Tidak akan pernah seseorang bisa menjilat siku tangannya
Fakta : Seekor babi tidak akan pernah mendongak melihat langit
Fakta : Bersin terlampau keras akan menyebabkan tulang iga retak. tetapi dengan menahan bersin akan memecahkan pembuluh darah di leher dan di otak dankemudian mati ..
Fakta : 111.111.111 x 111.111.111 = 12345678987654321.
Fakta : Madu adalah makanan yang tidak akan pernah basi.
Fakta : Seekor buaya tidak akan bisa menjulurkan lidahnya keluar. walaupun saban hari membuka mulutnya
Fakta : Siput/keong bisa tidur selama 3 tahun
Fakta : Semua beruang kutub kidal
Fakta : Maskapai American Airlines bisa reduce cost $40.000 th 1987 denganmenghilangkan bahan minyak zaitun pada menu salad di kelas 1
Fakta : Kupu-kupu mencicipi tar bunga dengan kakinya
Fakta : Gajah adalah satu-satunya binatang mamalia darat yang tidak bisa melompat
Fakta : Rata-rata manusia lebih takut laba-laba daripada takut mati !!!
Fakta : Semut akan selalu jatuh pingsan ke arah kanan jika terbius
Fakta : Kursi listrik ditemukan oleh dokter gigi
Fakta : Jantung bisa memompa darah sejauh 30 kaki
Fakta : 2 tikus bisa beranak pinak hingga 1 juta dalam 18 bulan
Fakta : Memakai headphones walkman 1 jam bisa menghasilkan kuman di telinga sebanyak 700 kali lebih banyak
Fakta : Zippo/catu api ditemukan lebih dulu daripada korek api manual
Fakta : Hampir semua lipstik mengandung sisik ikan
Fakta : Seperti sidik jari. lidah setiap manusia juga berbeda-beda

LIMA BELAS KUTUKAN ALLAH BAGI YANG TIDAK MENGERJAKAN SHALAT

A. Enam (6) di dunia :
1. Allah akan mencabut berkah umurnya
2. Allah akan menghapus tanda sebagai orang yang baik di dunia dari wajahnya
3. Setiap amalan yang lain tidak diberikan pahala (diperhitungkan)oleh ALLAH
4. Doa’nya tidak dikabulkan oleh Allah
5. Akan dikutuk oleh semua makhluk
6. Tidak mendapat bagian do’a orang-orang yang shalih

B. Tiga (3) sewaktu akan mati
1. Akan mati dalam keadaan hina
2. Akan mati dalam keadaan sangat lapar
3. Akan mati dalam keadaan sangat haus

C. Tiga (3) sewaktu di kubur
1. Allah akan menyempitkan kuburnya sampai hancur tulang belulangnyan
2. Akan dirasakan sangat panas
3. Akan dicampurkan dengan binatang-binatang yang akan memakannya

D. Tiga (3) setelah kiamat
1. Akan dicampurkan dengan orang-orang yang akan menyeretnya ke dalam neraka jahanam
2. Allah akan memandang kepadanya dengan penuh kemarahan sewaktu dihisab amalnya, sehingga daging mukanya jatuh berguguran
3. Akan dihisab sangat teliti, kemudian dilemparkan ke dalam neraka

KITAB MUKHTASHARUT TADZKIRO, AL KUTUBI