Sore di Lampung

by Indah Parmalia

Kemarin dinas ke Lampung, di akhir acara, pinjem motor resepsionis hotel. Jalan ke kota yang sama sekali gak tau arah jalan, gak tau mau kemana. Punya maps tapi males buka, ada GPS tapi ogah ngeliatnya. Muter muter kota itu naik motor dengan modal nekat. Dengan niat jalan-jalan dan klo ada yang menarik ya tinggal berenti. Satu-satu nya hal pasti adalah cari makan enak!

Aku dan temenku keliling ngikutin alur jalan dan ngikutin hati pengennya kemana. Keliat makanan unik, ya kami berenti makan sedikit terus jalan lagi.

Alhasil….tetiba langit udah gelep dan perut agak kenyang..dan jalan mulai lengang.. “kita dimana?”
Tapi tetep aja jalan terus sambil nyanyi-nyanyi riang.

“Eh ada orang didepan, tanya deh” aku langsung ngingetin temenku.

Temenku langsung minggir dan nanya, “pak, numpang tanya.. klo mau ke hotel bukit randu lewat mana?”

“Wah jauhh” langsung jawab dengan mimik muka yang memang…kayaknya jauh.

Penasaran, aku ikut nanya, “memang klo lurus terus kemana pak?”

“Ke BAKAUHENI”

Astagaaaaa! Sejauh itu kah kami jalan gak jelasnya….! Buru-buru puter balik dan mendadak rajin mampir buat nanya. Aku sih masih santai nyanyi nyanyi, minta mampir beli cemilan. Sampe kota udah malem, makan sebentar, dan balik ke hotel. Gak banyak yang di dapet sekedar keliling naik motor asik-asik.

—————-

Sekarang udah balik Palembang. Buka-buka browser HP yang belum di close. Eh ternyata sempet search tempat makan enak di Lampung. Dan lengkap! Tapi gak diliat lagi.
Hmmmm…hahahahahaha

Segala sesuatu itu yaa… Memang harus bener-bener jelas tujuannya. Klo engga ya..gak maksimal dan membuang waktu. Ngerasa “Cari Makan” itu ya Tujuan. Ternyata tetep juga harus jelas makan apa, dimana yang enak, dimana lokasi nya.
Kikkikik…😀

20140627-175053.jpg

20140627-175702.jpg