it’s not a serendipity

just get it..let do it..take somethin’ on it..

Pulau Kemarau Palembang

Kemarin aku naik speedboat jalan-jalan ke Pulau Kemaro (again). Udah keempat sih ini tapi baru pertama kali naik speedboat mini kayak perahu ketek karna biasanya Family Trip kalo ada acara keluarga naik Kapal yang lumayan gede plus Karaoke Room gitu. Yah lumayanlah yaa berlayar naik perahu ngajakin tamu kantor yang cuma 2 orang  jalan. Pas turun dari parkiran mobil Dispar depan dermaga KFC, wuiih udah banyak yang nawarin nyebrang sungai musi dengan tawaran 200 – 300ribu naik perahu speedboat. Dan setelah bernego sengit, akhirnya kami bertiga dapet harga 150ribu PP ke Pulau Kemaro. Ngebuuuuttt…sampe serasa badan mau rontok! Pake acara keciprat-ciprat air sungai lagi.. hahaha..

Sampe ke Pulau Kemaro gak bisa masuk ke rumah makam nya karena lagi gak ada event, jadi mata tertujunya ke Batu ini..

IMG_9252

IMG_9213

IMG_9237

IMG_9240

Sayangnya kali ini gak foto di Patung-patung Sun Go Kong. Gak foto di Pohon Cinta yang katanya keramat banget bikin hubungan langgeng. Berhubungan udah ke-empat nya kesini ya jadi gak terlalu tertarik kayak pas pertama. Sebenernya tempat ini bakal lebih keren kalo bener-bener di fokusin jadi kayak area China Town yang ada lampion-lampion malamnya.

Sweet Your Life

Puasa Pertama, Buka Puasa Pertama. Sebelum buka mama minta tolong aku buat semacam buah-buahan dicampur nata de coco dicampur kelapa muda dan sirup mar**n.

Pas buka, mama komentar tentang ‘racikan buah-buahan’ yang aku buat tadi, “ini kurang sirupnya, kurang manis”

Aku cobain dan yaa.. hmm… kurang sedikit.. sedikit.

Setelahnya aku cicip es teh adek ku, ines, yang bener-bener ini namanya kurang manis.

Setelahnya lagi entah kenapa aku cobain lagi sirup buah itu.

MANIS!

Gak ada sedikitpun aku merasa ini kurang manis. Ini..manis!

Aku ulang. Aku ulang ke adek ku.Aku bilang ke ines kalo sirup buah ini kurang manis. Dan aku paksa dia minum. Dia setuju iya kurang manis. Setelahnya aku kasih sisa es teh nya tadi yang memang lebih ‘kurang manis’. Dan dia setuju memang lebih ‘kurang manis’ dari sirup buah. Aku kasih lagi sirup buah…

And voiillaaa……! Dia tersenyum sambil bilang…MANIS!

Okey..i got the point!
Manis atau kurang manis sesuatu itu bukanlah hal yang mutlak ukurannya. Dan sesuatu yang kurang manis yang kita rasakan justru akan membuat kita sangat menghargai sedikit saja rasa yang lebih manis.

This is about life.

Sore di Lampung

Kemarin dinas ke Lampung, di akhir acara, pinjem motor resepsionis hotel. Jalan ke kota yang sama sekali gak tau arah jalan, gak tau mau kemana. Punya maps tapi males buka, ada GPS tapi ogah ngeliatnya. Muter muter kota itu naik motor dengan modal nekat. Dengan niat jalan-jalan dan klo ada yang menarik ya tinggal berenti. Satu-satu nya hal pasti adalah cari makan enak!

Aku dan temenku keliling ngikutin alur jalan dan ngikutin hati pengennya kemana. Keliat makanan unik, ya kami berenti makan sedikit terus jalan lagi.

Alhasil….tetiba langit udah gelep dan perut agak kenyang..dan jalan mulai lengang.. “kita dimana?”
Tapi tetep aja jalan terus sambil nyanyi-nyanyi riang.

“Eh ada orang didepan, tanya deh” aku langsung ngingetin temenku.

Temenku langsung minggir dan nanya, “pak, numpang tanya.. klo mau ke hotel bukit randu lewat mana?”

“Wah jauhh” langsung jawab dengan mimik muka yang memang…kayaknya jauh.

Penasaran, aku ikut nanya, “memang klo lurus terus kemana pak?”

“Ke BAKAUHENI”

Astagaaaaa! Sejauh itu kah kami jalan gak jelasnya….! Buru-buru puter balik dan mendadak rajin mampir buat nanya. Aku sih masih santai nyanyi nyanyi, minta mampir beli cemilan. Sampe kota udah malem, makan sebentar, dan balik ke hotel. Gak banyak yang di dapet sekedar keliling naik motor asik-asik.

—————-

Sekarang udah balik Palembang. Buka-buka browser HP yang belum di close. Eh ternyata sempet search tempat makan enak di Lampung. Dan lengkap! Tapi gak diliat lagi.
Hmmmm…hahahahahaha

Segala sesuatu itu yaa… Memang harus bener-bener jelas tujuannya. Klo engga ya..gak maksimal dan membuang waktu. Ngerasa “Cari Makan” itu ya Tujuan. Ternyata tetep juga harus jelas makan apa, dimana yang enak, dimana lokasi nya.
Kikkikik…😀

20140627-175053.jpg

20140627-175702.jpg

Akuntansi Versi Sederhana

pebriansyaharpah

Udah lihat tulisan-tulisan tentang akuntansi di kamar sebelah? Pasti lebih rinci dan panjang-panjang tulisannya. Mulai dari pengertian, sejarah, sampe proses-prosesnya. Di bawah ini rada beda, secara singkat dan sederhana menggambarkan apa itu akuntansi.

1a

kalau dilihat secara sederhana, proses akuntansi itu seperti ini loh:

2a

Output dari proses akuntansi itu sendiri lazimnya adalah Laporan Keuangan (LK). Penyusunan LK dimulai dari menyusun Laporan Laba Rugi, lalu Laporan Perubahan Modal, kemudian Neraca. Urutan ini merupakan suatu keharusan karena di dalam Neraca terdapat komponen Modal pada saat tanggal laporan. Sementara Modal yang disajikan harus berupa modal yang telah dihitung pada Laporan Perubahan Modal. Adapun Sumber data Laporan Perubahan Modal adalah Laporan Laba Rugi. Itulah sebabnya kenapa Laporan Laba Rugi yang terlebih dahulu disusun.

3a

Laporan Keuangan adalah alat yang digunakan pihak-pihak yang berkepentingan untuk mengambil keputusan. Pihak-pihak tersebut secara umum dibagi dua, yakni pihak internal perusahaan (contoh: pihak manajemen, karyawan, dll) , dan pihak eksternal perusahaan (contoh:…

Lihat pos aslinya 43 kata lagi

20 – 21 Desember 2012

00:03 selesai nonton Habibie Ainun dan entah mengapa semakin membuat aku ingin sendiri dulu.

image

If love was a bird, then we wouldn’t have wings

Dear ogiee

Amppuuun gie, beneran deh aku klo kayak gini lebih baik gak punya pacar. Udah abis bener kesabaran ini. Egois!

Dia risih di telponin di jam kantor, ngeluh aku jadi lebih manja dan tergantung sama dia, okeee aku gak nelponin dia lagi.

Ga suka dilarang dan dibatesin, okee mau jam berapapun pergi nongkrong sama temennya aku bolehin.

Tapi perduli gak dia? Saat aku kesepian, aku butuh temen cerita, aku sedang sedih.. aku yang gak biasa manja tiba2 manja itu kenapa ? Tau gak?

Dan sekarang, apa? Gak mau ditanya2in! Ngeluh aku gak percayaan dan ringam di curigai.

Yampun…jadi mau nya gimana? Mungkin dia mau pergi sama temen2, kerja, sibuk dipercayain aja..gak mau di kekang, gak mau gak dipercaya. Terus ngabarin sesuai mood nya aja, kesadaran dia aja. Klo lagi kerja, seneng2 sama temen2 pergi deh kemanapun dia mau tapi gak mau juga banyak ditanya2.

Mau pacar yang ikutin aja irama dia, percaya aja sama dia. Aku rasa klo itu membahagiakan, aku mau aja. Tapi ini nahan hati hampir tiap hari. Yaudah mending sekalian bebaslah. Dia mau dimengerti tapi ngerti gak dia perasaan aku?? Habis waktu aku nahan hati, nangis, sama orang yang perduli perasaan aku pun engga. Capek.

Okee sekarang udah kerja, sibuk, toh juga klo mau deketin cewek, ada aja yang mau (ini dia sendiri pernah bilang).

Yahh…iya aku sedang emosi ini.. Dia dateng klo kesepian, tapi saat sama temen2 barunya, ketawa2, kayaknya ada aku malah perusak mood.

Sekian gie, kecewa berat.
Thanks for sharing.

5 December 2012

Dear oggiie….
Nice to meet you !

Mau report doong…
Kebaikan yang aku buat hari ini..adalah aku ke kantor pagii sekali saat orang-orang belum pada datang.
Aku beres-beres ruangan dan buat ruangan sampe wangii dan sejuk. Dari hal sesimpel itu pun ternyata dampaknya enak buat diri sendiri dan temen-temen lain, kerja juga jadinya lebih semangat dan nyaman.

Untuk besok-besok pun udah banyak target yang aku buat untuk aku lakuin. Bukan sekedar untuk diri sendiri, tapi harus ada kontribusi untuk membantu dan menyenangkan orang lain.

Dan merenung introspeksi begini pun sebenernya udah kemajuan sih, gie. Aku suka nulis begini jadi aku tau gitu jelek buruk, kurang lebih apa dari yang aku lakuin…karena dipikirin lagi, diinget-inget lagi. Yaa yaa…setiap orang kan memang gak sempurna, tapi yang terpenting adalah punya kesadaran untuk memperbaiki dan mau diperbaiki. Targetnya sih bersikap lebih sabar, positive thinking, dan elegan yang pandai mengendalikan emosi.

Ada 1 passion yang selalu jadi keinginan manis dalem hati, gak pernah satu pun aku ceritain ke orang lain. Tapi selalu…selalu dari dulu rasanya ingiiin sekali. Biasanya setiap pengen sesuatu selalu menggebu, tapi ini tuh kyanya jadi rahasia hati aja. Karena sepertinya gak pede gitu ngomongnya.

Dan ada 1 passion yang gelisah menggebunya, pengen banget jadi Survivor untuk wanita. “Jangan pernah takut melakukan hal yang engkau yakini benar, hanya karena engkau adalah seorang wanita” Itu kalimat dari seorang wanita hebat yang telah mencetak wanita hebat lainnya, Ibu dari Hillary Clinton. Aku setidaknya mau berkeliling dunia, bukan semata untuk berkeliling, liburan, dan bersenang-senang, tapi untuk membuka mata, lebih perduli, dan menebar aura kebaikan dimanapun aku menginjakan kaki.

Dan dari menulis ini, ada 1 keputusan yang tanpa sadar aku simpulkan dan mantapkan, tapi bersambung ya gie. Ada yang mau aku pelajari malem ini. Aku mau tidur lebih malem dan bangun lebih pagi. Berimjinasi dan productive di kala malam, doing nice di pagi hari, dan action di siang hari.

Thankiiiie for sharing, Ogie! ^^

Painful Night

Bloggy,

Gak ada kata-kata serupa yang lebih panjang nulisnya, lebih enak nyebutnya, atau lebih mewakili, malam ini, selain makan hati.

2 Tahun 6 Bulan

Helloooo blog! ^^

Udah lama bangeeet ya kita gak ketemu! kamu udah kayak mati suri sejak aku mulai cuek dan sibuk sendiri. hehe

Tapi sekarang aku pengen pdkt lagi deh. Aku kangen nulis, aku kangen baca. Aku kangen curhat. Aku kangen ngayal sama kamu. Kamu buat aku pinter, main sama kamu buat aku tertantang buat banyak baca.

Masa ya blog, aku merasa kehilangan diri aku yang dulu. Aku merasa kurang menghargai diri sendiri, Kurang meng-upgrade diri aku. Aku terlalu sibuk menggantungkan kebahagian pada kondisi dan orang lain. Padahal seharusnya di diri sendiri ini lah aku dan juga orang lain menemukan kebahagiaan.

Aku butuh banyak baca. Aku butuh banyak memahami sekeliling. Aku pengen naik bus mahasiswa yang dari cinde ke indralaya, duduk di pojok belakang sekali. Ngeliat jalan dan pemandangan sambil pikiran yang dibawa angin kemana-mana. Selalu..inspirasi, ide, kretivitas bermunculan dari situ.

Aku rindu gimana aku bisa menginspirasi banyak orang buat ikut kebawa ide-ide gila dan melakukan hal-hal gila yang asik. Aku sekarang seperti sosok yang membosankan. Kreativitas memang ga pernah mati. Tapi passion dan kharisma itu semakin memudar. Aku gak mau kehilangan itu.

Aku jadi orang yang mudah di kendalikan kondisi, bukan orang yang bisa menciptakan kondisi-kondisi asik seperti dulu. Wanita lemah yang ketika moodnya gak bagus, maka gak bisa apa-apa. Dan parahnya lagi…terkadang mood sendiri, yang menciptakannya orang lain! How poor i am… Bahkan aku sendiri pun merasa kurang meyakinkan untuk diri aku sendiri, bagaimana bisa membuat orang lain yakin?

Well..blog.. Baiknya..aku masih di kasih kesempatan buat menyadari dan baiknya lagi aku bisa sedini mungkin introspeksi dan kemudian upgrade. Aku merasa jiwa aku gak sekaya dulu. Tapi juga gak sepenuhnya hilang, Ini buktinya aku masih ngeh,

Kamu bakal sering aku repotin lagi yaa…

Aku mau kembali hebat. Aku mau terus dan terus mengejar ketertinggalan ini. Aku butuh melakukan sesuatu yang bisa buat aku mempercayai kembali diri aku. Daripada aku banyak berpikir muluk tetapi terus surut. Aku pikir menghidupkan kamu kembali bisa buat aku lebih paham dan fokus diri. Menemukan dan mengerti apa sih yang aku harapkan dari diri ini. Aku mau terus memperbaiki kekurangan aku, menjadi seseorang yang dinamis, memiliki jiwa sosial yang tinggi, selalu mau belajar.

Aku juga butuh Allah, karna meninggalkan-Nya itu seperti membiarkan hati ini kosong. Jujur…jauh dari Allah, ninggalin solat, dan terus membiarkan diri ini jatuh dalam dosa yang terkadang terus2an sama adalah sama halnya dengan gak punya jiwa. Kosong! Mau ngapain aja serasa gak ngapa-ngapain. Linglung… Pikiran, imajinasi memang ga berbatas, semua orang bebas membawa pikiran dan imajinasinya kemanapun dia mau, tapi hati…itu selalu butuh tempat bermuara.

Aku harap semua yang aku curhatin ke kamu malem ini, bisa buat aku menemukan kembali titik hebat yang dulu dan mengejar ketertinggalinnya kembali. Aku tau blogy..kamu meskipun kecewa, tapi seneng aku mainin lagi.😀

Serendipity..keadaan mempertemukan kita kembali..

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.