Pulau Kemarau Palembang

by Indah Parmalia

Kemarin aku naik speedboat jalan-jalan ke Pulau Kemaro (again). Udah keempat sih ini tapi baru pertama kali naik speedboat mini kayak perahu ketek karna biasanya Family Trip kalo ada acara keluarga naik Kapal yang lumayan gede plus Karaoke Room gitu. Yah lumayanlah yaa berlayar naik perahu ngajakin tamu kantor yang cuma 2 orang  jalan. Pas turun dari parkiran mobil Dispar depan dermaga KFC, wuiih udah banyak yang nawarin nyebrang sungai musi dengan tawaran 200 – 300ribu naik perahu speedboat. Dan setelah bernego sengit, akhirnya kami bertiga dapet harga 150ribu PP ke Pulau Kemaro. Ngebuuuuttt…sampe serasa badan mau rontok! Pake acara keciprat-ciprat air sungai lagi.. hahaha..

Sampe ke Pulau Kemaro gak bisa masuk ke rumah makam nya karena lagi gak ada event, jadi mata tertujunya ke Batu ini..

IMG_9252

IMG_9213

IMG_9237

IMG_9240

Sayangnya kali ini gak foto di Patung-patung Sun Go Kong. Gak foto di Pohon Cinta yang katanya keramat banget bikin hubungan langgeng. Berhubungan udah ke-empat nya kesini ya jadi gak terlalu tertarik kayak pas pertama. Sebenernya tempat ini bakal lebih keren kalo bener-bener di fokusin jadi kayak area China Town yang ada lampion-lampion malamnya.