Wajib baca untuk Para Pria yang sedang dalam proses mencari pendamping hidup seorang wanita Muslimah sejati

by Indah Parmalia

Aku tadi baca blog seorang cowok yang mempertanyakan..
“siapa ya jodohqu nanti? Siti khadijah kah? Fatimah kah? Aisyah ny Fahri kah?”
Aku bner2 di bkin senyum2 baca nya.. Lucu dan menarik..
trus ada yang jawab, “…wanita beriman secantik aisyah dan fatimah atau kaya raya seperti khadijah..adalah sosok wanita yang digambarkan sempurna…..kalo mau cari mungkin ada…tapi 1 banding seribu…”

“Seberiman nya manusia, tapi sebagai manusia pasti klo bisa menginginkan wanita seperti itu..ga hanya beriman tapi juga cantik dan pintar.” Itu kata sebagian yang lain..

Selain beriman, yang lain munkin sekedar hadiah dari Allah, benr ga sih begitu? ini yang pengen aku jabarin. Dari sisi pandang seorang wanita, bukan hanya cowok yang pengen itu. Setiap wanita juga aku rasa pengen jadi sesosok wanita nyaris sempurna kya gitu. Klo cantik, itu relatif dan terpancar ga secara mutlak dari satu sisi. Cantik itu tergantung dari sudut mana dan siapa yang memandang. Pintar juga, pintar itu ga hanya karna dia wanita bergelar profesor atau wanita karir yang sukses. Munkin dia pintar dalam berkata-kata. Pintar membaca situasi. Baik, kebaikan itu penuh dengan kepura-puraan. Bukan bermaksud suudzon, tapi itu lah hidup. Sukar dibedakan yang sekedar lawak, fiksi, atau kisah nyata.

Tapi sadar ga sih kalian para pria? Wanita beriman ga perlu lagi embel-embel ‘Wanita beriman yang juga baik, cantik dan pintar’. Klo seorang wanita udah bisa istiqomah dengan agama dan keimanan nya. Itu lah yang nama nya kesempurnaan mutlak bagi wanita. Aku ga bilang ada wanita seratus persen begitu. Iman itu kunci nya, klo dalam m.acces munkin namanya Primary Key ya.. Iman juga bukan suatu hal yang konstan tapi harus selalu dipertahankan. Jadi seperti kalian para pria selalu berusaha memperbaiki diri, kami juga begitu. Wanita yang beriman pasti banyak ayat yang dihapalnya, atau dalam hadist yang pernah aku baca disarankan agar Para Wanita hapal Juz ama. Apa bisa wanita yang hapal Juz ama di bilang gak pintar? Dalam Islam juga diajarin agar para wanita bisa berkata-kata hal yang dapat menyenangkan suaminya dan membesarkan hati sesamanya, bukankah ciri wanita pintar dan terhormat terletak dari bobot bicara nya? Seorang wanita, klo sudah beriman pasti dia juga baik hati. Apalagi klo sekedar cantik, kecantikan sejati menurut aku seberapa besar nur ny keluar, smakin besar terpancar semakin kuat imannya. Jadi, cantik baik dan pintar itu bukanlah hadiah atau tambahan. Tapi ciri dari wanita beriman. Wanita yang beriman, pasti lah baik, cantik, dan pintar. Hanya saja, kadar ketiganya itu tergantung dari sberapa besar dan kuat imannya. Semakin kuat iman seorang wanita, maka semakin baik dia bertingkah laku, semakian cantik aura keimanannya keluar, dan semakin memesona kepintarannya dalam mengkaji ayat Allah. Indah ya..
Tapi inget, wanita seperti itu pasti mencari pria yang seperti itu juga. Percuma bermimpi dan berharap bisa ngedapetin jodoh yang beriman klo kita sendiri ga beriman.

Yuk sama-sama doa dan saling mendoakan…ini doa bagi orang yang mendamba cinta hakiki dan bagi yang telah mendapatkannya..

Ya Allah, jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu, agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling pada hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah, jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.

Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu, janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhirmu.

Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu, jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu, jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Ya Allah Engaku mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa pada taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-MU, telah berpadu dalam membela syariat-Mu. Kokohkanlah ya Allah ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan nur-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengna limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu.

Aminn amiin ya rabbal alamin.