Aku mau..

by Indah Parmalia

Aku sedang mempersiapkan sesuatu, sedang membentuk sesuatu.

Aku ga mau nanti tersiksa dengan perasaan menyesal.

Aku jg ga mau salah menafsirkan antara kesabaran dan ketidak-tegasan yang akhirnya bakal bikin aku banyak kehilangan kesempatan.

Aku ga mau suatu saat bingung gimana harus mempertanggungjawabkan ke anak-anak aku nanti klo seandainya mereka ga bisa lebih tercukupi dibanding temen-temen mereka.

Aku mau sukses.

Aku kadang sepi saat butuh perhatian, dukungan, motivasi, tapi gak ada satupun seorang yang bisa dan berani aku ajak berbagi tentang hal itu

Aku sedih dan terluka saat ada orang yang sengaja maupun ga sengaja mengatakan hal-hal yang menusuk, menjatuhkan, menghina.

Aku sakit hati ketika ada orang yang mengecewakan aku, membohongi, menjahati.

Aku kecewa apabila saat aku sangat membutuhkan pertolongan orang lain, tapi mereka ga aku temukan.

Aku mau jadi orang baik. Aku mau jadi seorang yang penyayang. Aku mau jadi inspirasi. Aku mau jadi pembangkit harapan. Aku mau jadi sahabat yang penuh pengertian buat semua orang. Aku mau jadi salah satu sumber kebahagiaan buat orang lain. Aku mau menjadi seseorang sebagaimana orang tersebut aku harapkan kehadirannya dalam hidup aku.

Aku takut seandainya seluruh anggota tubuh ini ga bisa mempertanggungjawabkan apa-apa yang mereka lakukan.

Aku takut kuburan aku nanti dipersempit sampai tulang-tulang aku berceragah.

Aku ga mau amal shalih aku terputus hanya karna aku ga bisa mendidik anak-anak aku menjadi sholeh.

Aku takut hati ini bakal mengeras karena dosa-dosa yang aku perbuat.

Aku takut di laknat Allah.

Aku mau masuk surga. Aku mau kebaktianku kepada orang tua membuatku dicintai Allah. Aku mau sholat dan wudhu ku menyelamatkan aku dari adzab kubur. Aku mau dzikir ku menjadi benteng pertahanan dari godaan dan tipu daya setan. Aku mau memiliki akhlak yang baik sehingga dapat mendekatkan aku kepada Allah tanpa ada hijab.

Aku mau selamat baik di dunia maupun di akhirat.