Kesalahan-kesalahan yang gak boleh aku ulangi kembali..

by Indah Parmalia

Kesalahan-kesalahan yang lumayan sering aku lakuin dan kali ini gak boleh lagi terulang..kya kata Mario Teguh, mending melakukan kesalahan yang baru karena ada hal baru yang akan dipelajari. Nahh..khususnya kesalahan-kesalahan ini sepertinya memiliki prospek besar bakal terulang. Makanya aku mau identify lagi.

Ada satu hal buruk yang selalu aku ulang, mungkin udah 4x aku ulang. Aku tau itu salah. Dan 4x juga aku merasakan akibat buruk dari kesalahan aku itu. Bayangin! 4x aku melakukan kesalahan yang sama sampe akhirnya baru bisa bener-bener sadar itu salah! Sejak kesalahan itu aku lakuin pertama kali nya sebenernya aq uda tau itu salah, tapi aku gak terlalu perduli dan cuek nanggepinnya sampe akhirnya keterusan. Nah, ini..kesalahan ini yang pertama kali harus aku perbaiki dan sampe kapanpun gak boleh lagi aku ulang! Inget..jangan mengenyampingkan, karena pasti suatu saat lengah. Waspada, jadi lah orang yang selalu sadar atas setiap apa yang dilakukan..Kesalahan satu ini kesalahan dalam belajar dan memanfaatkan waktu berkaitan dengan itu. Aku tau yang bikin IP aku turun semester ini, karena Aku selalu nunda-nunda kerjaan. Aku selalu menunda hal yang seharusnya bisa aku kerjakan saat itu. Di puncaknya, selalu semuanya jadi menumpuk, akibatnya kerjaan laen yang harus dilakukan saat itu, terbengkalai semua. Pinter-pinter dongg me-manage waktu dan diri sendiri!

2 hal itu yang harus aku evaluasi dan aku atasi saat ini, aku gak mau mengulang kesalahan yang sama. Aku mau memperbaikinya sedini mungkin. Aku..mau jadi orang yang dari hidupnya ada sesuatu yang bisa dikagumi dan diteladani.