Hari ini aku belajar pentingnya menghargai orang lain dan bertanggung jawab

by Indah Parmalia

hi blog..

Hari ini aku merasa jadi orang yang jahatt banget! Gimana engga..

Ka yoyo CS kan nge godain kak deny dengan seorang cewek. Kak deny sbnernya gak suka. Tapi ntah apa yang bikin mereka selalu ketawa tiap kali ngegodain kak deny. Nah, tadi kak yoyo ngeliatin foto si cewek itu. Tak..tuk..tak..tuk..terbesitlah ide buat ngedit foto cewek itu dan ka deny seolah emank foto bareng —  FYI : setan ngebisikin ide itu ke ka yoyo — Tapi uugh..aku yang actually ngerasa gak ada yang salah sama ‘perjodohan becandaan’ ini, mau aja diminta ngeditin. Hasil editannya..pas banget! Sbnernya itu editan yang paling aku suka kya wedding card gitu, posisi nya pas jadi seolah mereka serasi banget di foto itu. Aku upload ke account laluppo, dan yah dalam hitungan menit, mereka semua liat foto itu. Buat lucu-lucuan antar tmen2 segeng emank awalnya, tapi koq aku ngerasa jahat banget..huhuhu.. Aku jadi gak tenang, dan kebayang terus senyum mbak yang aku editin foto nya sama ka deny itu. Emank lebay sih..tapi setelah aku kepikiran dan kepikiran terus, mba itu bahkan gak tau nama Indah Parmalia, nama aku..tapi aku bisa tega jahatin dia. Owh…klo orang-orang gak bertanggung jawab kayak yang aku lakuin semakin banyak gak segera menyesali diri, kacau banget! Aku tanya sekarang sama diri aku sendiri, gimana perasaan aku klo di posisi mba itu. Aku pasti merasa dilecehkan, merasa tidak dihargai sebagai sesama manusia khususnya sesama wanita.

Sekali lagi, walaupun semua anaka-anak bilang “Ya Allah…santai ajaa ndaah..”. Tapi bukan alasan tepat untuk tidak menghargai orang lain. Klo selalu beranggapan ah cuma hal kecil, lama kelamaan bakal besar. Dan gak ada hal masuk akal untuk membenarkan seseorang untuk enggak bertanggung jawab.

Foto nya udah aku apus. Dan lain kali. Aku memohon sekali pada diriku, Indah Parmalia, untuk berpikir dulu sebelum bertindak, jangan menjadikan suatu hal itu sebagai lelucon aja. Perlakukan orang lain hanya untuk hal-hal yang sebagaimana kamu pengen diperlakukan oleh orang lain, selain itu — apa yang kamu gak pengen — DON’T Do it!