My Life is Brilliant

by Indah Parmalia

Owalaw..huff..

Akhirnya hari ini terlewati juga..

Berawal cemas, untung aja berakhir indah.. — pelajaran berikutnya —  Kadang kita terlalu mencemaskan hal2 yang belum terjadi dan takut menghadapi waktu. Padahal semua kecemasan itu belum tentu terjadi dan waktu..bagaimanapun..bakal terus berjalan..perlahan..tanpa kita sadari kita udah diujung kecemasan. Intinya lakuin yang terbaik saat ini, Insya Allah gak akan datang rasa cemas itu.

Hari ini nda semesteran 4 mata kuliah yang beda dari 2 jurusan yang beda..

Pertama : Hukum pajak — Jurusan akuntansi —

uuugh..25 soal Pilihan Ganda! Eiitzz..bener2 gak sesuai bayangan! Teori nya cuma 6-7 soal gitu sisanya menghitung. Karena dari siang ampe malem nda kerja keras, jadi nda pede aja ngerjainnya. Option nya ituu ada (a) ampe (e), nah yang (e) itu isi sendiri klo kita ngerasa jawabannya gak ada di option yang laen. Hebatnya… nda ngerasa jawaban nda kebanyakan gak ada! hahah..banyakan jawab yang (e). Yah begitulah kira2 kesimpulan Semesteran Makul ini. Just so so..dan penuh percaya diri..

Kedua : Manajemen Operasional — Jur Akuntansi —

Yang ini..gak banyak yang bisa nda ceritain coz soal nya cuma 2. Dan yah..wlopun nda gak tau bener apa gak yang d itung..tapi yakin2 aja..Dan nda paling suka mengestimasi biaya.  Semoga kalkulator cha2 yang nyaris meninggal itu gak ada yang putus syarafnya…kyaahaha..maap ya cha…

Ketiga : Pengantar Ilmu Hukum — Fak Hukum —

Nahh..yang ini seruu.. Title nya Open Book emank.. Tapi soalnya mini case. Nda suka banget tuh yang menganalisis gini.  Ditambah sama kemampuan mengarang nda yang nilainya luar biasa gak perlu diragukan — hohohoh — Jadi ini..dari sluruh semesteran hari ini nda anggep PIH ratunya..

Eh iya, ada yang lucu nih.. Kan tadi duduknya uda gak tau lagi sebelahan ma siapa. Sebelah nda nii cowok. Ganteng. Deg2an juga.. — hahay — Uuugh ternyataa.. Nda kan lancar2 aja noh ngerjainnya, trus dia nih nanya jawabannya apa. Ini kan kasus jadi gak mungkin doong jawabannya sama. Jadi nda garisin di buku jawabannya, maksud nda ya dia analisis sendiri materi itu sama kasus di soal. 1 menit..2 menit..koq tu buku cuma di liat doank yah?.. 3 menit..dia nanya ” eh mba, ini jawaban nomor berapa yah?”, ih jelas2 di soal sama judul yang buku sama, koq masih nanya! nda jawab, ” Ini yang nomor 3 mas, ini materinya buat penjelasan tapi sangkut pautin sama kasus itu.” 1 menit..2 menit.. eh dia nyanya lagi “mba, boleh pinjem lembar jawabannya gak?” Bukan nda gak ikhlas. Bukan nda mau menghina. Tapi itu jawaban tinggal disalin doang. Masih harus nyalin bulet2 jawaban nda..! — Fakta — Huff..ternyata cowok ganteng emank bukan kriteria nda memilih pasangan..

Keempat : Ilmu Negara — Fak Hukum —

Hayh..ilmu negara ini..dengan materi sebwanyaak ituu..gak Open Book lagi. Essay 5 soal beranak pinak! Ough..20menit tersisa,,

Ibu pengawas (dengan ekspresi gak abis pikir) “Koq kalian semua ini lembar jawabanyaa masih putih siih? Susah bner apa?

Adi langsung nyaut ” Ibu sih ngawasnya ngeri..”

” hayh..kalian nih mau jadi apa..yaudah yang punya buku bukalah nah ah ibu pura2 gak tau aja!”

Uw uw uw.. baik sekalii..Nda yakinn..yakinn bner bakal dapet nilai perfect..! Copy..n then Paste..

———————————————————————————————

Oh iya, bsok nda janjian. Hape smart nda yang baru beli, kemudian 3 hari berikutnya ilang..kini akan berjumpa kembali. Tadi yang nemuin hape nelfon ka kiki — karna ada nomor ka kiki di save — ngajak ketemuan buat ngasiin hape nya. Apa ya kira-kira hikmahnya..? Coz kmaren nda tuh beli hape itu pake duit sendiri, selaen dapet gratis internetan 6 bulan, anak2 yang laen pada beli jadi kan bisa telfonan lama2.. Dan baru di nikmati brp hari, hape nya –kyanya sih — jatuuh.. Sedih sih..tapi saat itu ikhlas aja. Nda cuma nginget2 dosa nda apa aja. Eh, ternyata ada orang baik hati mau balikinnya..  Sumpah nda terharu.. — pelajaran berikutnya kebaikan itu menular.